4 Agustus 2011

Hikmah dan Manfaat dari gerakan - gerakan SHOLAT

SHOLAT... Adalah suatu Kewajiban bagi seorang Muslim, dan termasuk Rukun Islam yang ke-2 setelah Syahadat.
Mungkin beberapa dari anda sudah tahu Manfaat dan Hikmah Dibalik gerakan - gerakan Sholat yang kita lakukan setiap 5 ( Lima ) waktu ini, Bagi anda - anda yang belum tahu?? Disini kita akan mengetahui Manfaat dari gerakan - gerakan Sholat.
CEKIDOT :
Setiap gerakan yang ada dalam sholat memiliki hikmah dan manfaat yang cukup besar termasuk untuk kesehatan. berikut hikmah gerakan sholat untuk kesehatan tubuh:
1. TAKBIR (Mengangkat tangan): Memberikan aliran darah dari pembuluh balik yang terdapat di lengan untuk di isikan ke mata,telinga dan mulut.

2. SEDEKAP:(Mengisi pembuluh darah di organ kepala) Menjepit pembuluh darahbalik pada lengan kiri sehingga pembuluh darah di tangan kanan akan mengembang.Ketika tangan di angkat sebelum rukuk maka semprotan pembuluh darah akan mengisi pembuluh darah di daerah organ kepala.
3.RUKUK : (Melenturkan memori otak dan Ginjal) Rukuk yang sempurna akan merangsang sumsum tulang belakang dan system syaraf pusat.Urat pinggang akan tertarik dan sehingga menjaga kesehatan ginjal dan mencegah sakit pinggang.Tuas system keringat di punggung ,pinggang,paha ,betis terpelihara dan system saluran syaraf memoripun akan terjaga kelenturannya.

4. I`TIDAL:  Mencegah sakit kepala dan pinggang)Ketika bangun dari rukuk,aliran darah akanturun langsung dari kepala ,meyebabkan bagian pangkal otak yang mengatur keseimbangan berkurang tekanan darahnya.Kondisi ini berguna untuk menghilangkan sakit kepala dan pingsan tiba-tiba.

5.SUJUD : mencegah koroner dan stroke) Saat sujud pembuluh darah nadibalik dikunci di pangkal paha

6.DUDUK DIANTARA 2 SUJUD : (Duduk perkasa) : Tekukan kaki dan jari kaki akan menyeimbangkan system elektrik dan keseimbangan tubuh.Saraf yang terdapat di pangkal paha dalam akan lenturJuga cekungan lutut dan ibu jari kaki.Akibat kelenturan sysraf ini akan mencegah diabetes,prostat dan hernia.
7.DUDUK TAHIYAT AWAL : (Duduk Pembakaran) Jika lipatan paha dan betis bertemu dalam jangka waktu lama akan merangsang kelenjar keringat sehingga mencegah pengapuran.

8.DUDUK TASYAHUD AKHIR : (Keseimbangan saraf dan penyembuhan wasir) Posisi ini lebih baik daripada bersila.Keseimbangan yang berhubungan dengan saraf mata akan terjaga dengan baik.

9.SALAM : Terapi penyakit kepala) Gerakan salam jika dilakukan dengan maximal akan menjaga kelenturan urat leher.kontraksi otot-otot di kepala menghasilkan energi panas dan zat-zat yang di perlukan untuk rehabilitasi jaringan yang rusak.Berguna mencegah penyakit kepala dan tengkuk kaku.

Jadi, Semakin sering kita Sholat, Semakin Sehatlah Kita



SUMBER : http://eniharyanti.com/rahasia-kesehatan-dalam-islamn/hikmah-gerakan-sholat-untuk-kesehatan/

0 Comments:

Poskan Komentar